• Portal UPN
logo-img
Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu


UPN "VETERAN" Yogyakarta
  • Home
  • Profil
    • Visi dan Misi
    • SPM-PT
    • Sekilas LP3M
    • Struktur Organisasi
  • Kelompok
    • Daftar Auditor Keuangan
    • Daftar Auditor Akademik
    • Tim Auditor dan Pelaksana Penjaminan Mutu
    • Asesor BKD
    • Asesor Akreditasi
  • SPMI
    • Tentang SPMI
    • Dokumen SPMI 2017
    • Struktur SPMI
    • Dokumen SPMI 2020, 2022
    • Standar Operasional Prosedur
    • Independensi Pelaksanaan SPMI
  • Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Pengajuan Akreditasi
    • Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 BAN-P
    • Instrumen Suplemen Konversi APT dan APS BAN-PT 202
    • Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi
    • Pembukaan Prodi Baru
    • Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) 3.0 BA
    • Akreditasi Internasional
      • Persiapan Kreditasi
  • Laporan
    • Laporan Kegiatan 2020
    • Laporan Kegiatan 2021
    • Laporan Kegiatan 2022
    • Laporan Kegiatan 2023
    • Laporan Kegiatan 2024
    • Laporan Kegiatan 2025
    • Laporan ISO
    • Benchmarking
    • Panduan Aplikasi LP3M
    • Laporan Hasil Survei Kepuasan
  • MBKM
    • Magang dan Studi Independen Bersertifikat
    • Sosialisasi MBKM
    • Kampus Mengajar
  • Kompetensi
    • Auditor Tersertifikasi 2020
    • Auditor Tersertifikasi 2021
    • Auditor Tersertifikasi 2022
    • Fasilitator SPMI
    • AUDITOR TERSERTIFIKASI 2024
    • Asesor BKD 2021
    • Dosen Tersertifikasi BNSP
  • Buku Panduan
  • Bela Negara
    • LKBB - BN 2023
    • JAMBORE 2023
  • PPID
  • International Collaboration
  • Download
  • Home
  • Berita
  • Sinkronisasi Aplikasi Pandu Audit Mutu Internal (AMI) sesuai Permen 39 Tahun 2025

Sinkronisasi Aplikasi Pandu Audit Mutu Internal (AMI) sesuai Permen 39 Tahun 2025

  • 23 Oktober 2025, 16:23 PM
  • Oleh : Admin LP3M
  • Berita
  • 25
Sinkronisasi Aplikasi Pandu Audit Mutu Internal (AMI) sesuai Permen 39 Tahun 2025

     Pada tanggal 23 Oktober 2025, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan acara Sinkronisasi Aplikasi Pandu Audit Mutu Internal (AMI) sesuai Permen 39 Tahun 2025 yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Acara ini bertempat di Platinum Adisucipto Yogyakarta Hotel & Conference Center, dan dihadiri oleh Kapus PMI, Johan Danu Prasetya, Kapus PME, Dian Indri Purnamasari, Kapus Pengembangan Pembelajaran Bela Negara, Hari Kusuma Satria Negara, Kapus Penelitian dan Kapus Pengabdian kepada Masyarakat dari LPPM, Para Wakil Dekan Akademik, Ka. UPA TIK beserta tim dan tim sinkronisasi.

     Acara Sinkronisasi Aplikasi Pandu AMI yang diselenggarakan oleh LPMPP UPN “Veteran” Yogyakarta ini bertujuan menyelaraskan pemahaman dan penggunaan aplikasi Pandu AMI sebagai sistem pendukung utama dalam pelaksanaan AMI di lingkungan universitas. Kegiatan ini dihadiri oleh para auditor AMI dan perwakilan satker LPPM yang terlibat langsung dalam proses pelaksanaan dan pelaporan audit mutu.

     Kegiatan dipandu langsung oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal (PMI), Johan Danu Prasetya yang memimpin jalannya sesi diskusi secara interaktif. Dalam kegiatan ini, beliau memberikan arahan dan bimbingan teknis secara rinci mengenai penggunaan dan sinkronisasi fitur-fitur dalam aplikasi Pandu AMI. Setiap peserta dipandu langkah demi langkah, mulai dari proses login, pengisian data audit, pengunggahan dokumen pendukung, hingga cara melakukan validasi dan pelaporan hasil audit melalui sistem.

     Selama sesi berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dan mengajukan pertanyaan terkait kendala teknis maupun substansi yang dihadapi saat menggunakan aplikasi. Diskusi berjalan dinamis dan produktif, di mana berbagai isu terkait kesesuaian data, sinkronisasi antar-unit, serta integrasi hasil audit dengan dokumen mutu lainnya dibahas secara mendalam.

     Kapus PMI menekankan pentingnya konsistensi dalam pengisian data, keterpaduan antara auditor dan auditee, serta pemanfaatan Pandu AMI sebagai alat monitoring dan evaluasi berkelanjutan terhadap kinerja akademik maupun nonakademik di setiap unit kerja. Beliau juga memberikan contoh langsung mengenai praktik terbaik dalam melakukan audit berbasis data serta cara menghindari duplikasi atau ketidaksesuaian antar dokumen yang diunggah.

     Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh auditor AMI dan satker LPPM dapat memiliki pemahaman yang seragam mengenai mekanisme sinkronisasi dan pemanfaatan aplikasi Pandu AMI secara optimal. Hasil diskusi ini juga akan menjadi dasar penyusunan panduan teknis lanjutan serta pembaruan sistem untuk mendukung pelaksanaan audit mutu internal yang lebih efisien dan terintegrasi di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta.

Previous Next

Rilis Berita

Sinkronisasi Aplikasi Pandu Audit Mutu Internal (AMI) sesuai Permen 39 Tahun 2025

23 Oktober 2025    Admin LP3M

Navigating the Ethical Landscape of Artificial Intelligence in Higher Education: LPMPP UPN Veteran Yogyakarta Dorong Kesadaran Etika AI di Kampus

21 Oktober 2025    Admin LP3M

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) AKREDITASI INTERNASIONAL ASIIN

21 Oktober 2025    Admin LP3M

Tindak Lanjut Kegiatan Implementation of Agreement between Hanoi University of Mining and Geology (HUMG) and LPMPP UPN "Veteran" Yogyakarta melalui Kolaborasi Tridharma Internasional

16 Oktober 2025    Admin LP3M

Prodi Humas FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Program Penguatan Kurikulum OBE Bersama LPMPP

15 Oktober 2025    Admin LP3M

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran

UPN "VETERAN" Yogyakarta

  • Jalan Padjajaran (Lingkar Utara), Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 55283
  • lp3m@upnyk.ac.id
  • (0274) 486733

Layanan

Link Terkait

Sosial Media

© Copyright 2023.